Berita

//

Asisten I Pimpin FGD Penyepakatan Dokumen Rancangan GDPK

2022-11-30 05:55:52 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar didampingi Kepala DPPKB Henny Fitrianty, memimpin Forum Group Discussion (FGD) Penyepakatan Dokumen Rancangan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK), bertempat di Op. Room Dayang Torek, Lt.3 Kantor Walikota Lubuklinggau, Selasa (29/11/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I menyampaikan FGD ini bertujuan untuk menentukan GDPK di Kota Lubuklinggau untuk tahun 2020-2025. Oleh karena itu dirinya berpesan, para peserta yang hadir silahkan sampaikan opininya untuk GDPK sehingga apapun yang disepakati nantinya adalah hal paling baik untuk maysarakat Kota Lubuklinggau. 

Dr Wartono dari UNMURA memaparkan GDPK meliputi lima aspek pembangunan penduduk yakni Grand Design Pengendalian Kuantitas Penduduk, Grand Design Peningkatan Kualitas Penduduk, Grand Design Pengarahan Mobilitas Penduduk, Grand Design Pembangunan Keluarga dan Grand Design Pembangunan Data Base atau Administasi Kependudukan. 

Itu semua bertujuan untuk memberikan arah kebijakan dan pedoman bagi penyusunan Road Map pembangunan kependukan di Kota Lubuklinggau tahun 2020-2045, menjadi pedoman bagi lembaga Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif untuk ikut serta dalam perencanaan pembangunan yang berwawasan Kependudukan di Kota Lubuklinggau.

Tujuan lain, tercapainya kualitas penduduk yang tinggi, keseimbangan persebaran penduduk Kota Lubuklinggau yang serasi dengan daya dukung alam dan daya tampung lingkungan, terwujudnya data dan informasi kependudukan yang tertib, akurat (valid) dan dapat dipercaya serta terintegrasi melalui pengembangan sistem informasi data kependudukan. 

Turut hadir, Kepala Disdukcapil Kota Lubuklinggau, HM Hidayat Zaini, mewakili Kominfotiksandi, mewakili Bappedalitbang, mewakili Dinas Kesehatan, mewakili Dinas Pendidikan dan mewakili BPS Kota Lubuklinggau (*/ars)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2117
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 23768
  • Bulan Ini 75127
  • Total 912990

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?